Senin, 19 Agustus 2013

Tugas Technopreneur

Nama : Satrya Wira Wicaksana
Asal : Politeknik Telkom
Jurusan : Teknik Komputer Jaringan & Media Digital (TKJMD)
Email : satryawirawicaksana@gmail.com
Tujuan Hidup : "Menjadi Kebanggaan Orang Yang Mencintai"

Pengalaman 3 Tahun Belakang Dalam Menghasilkan Rupiah/Dollar dibidang ICT

Di dalam 3 tahun terakhir ini saya baru memulai menghasilkan uang pada tahun ke-2 saya kuliah atau tepatnya semester 4 pada jenjang pendidikan D3 saya. Pengalaman saya menghasilkan uang yaitu saya terlibat dalam sebuah team dalam mengerjakan project Desktop Software yakni Sistem Informasi Apotik, dan di sana saya terlibat sebagai programmer dalam pembangunan project tersebut. Rupiah yang di dapat dalam membangun project ini sekitar Rp. 1.800.000/orang, namun pada waktu itu saya hanya mendapat sekitar Rp. 350.000, lalu saya juga sempat bekerja pula di sebuah software house bernama topitoga.com, kurang lebih hanya 2 bulan sebagai web developer namun fokus di CSS development. Dan pada bulan Oktober 2012 saya bekerja di Unit Sistem Informasi ( SISFO ) Politeknik Telkom sebagai Junior Web Developer dan penghasilan perbulan saya adalah Rp 1.900.000/bulan. Serta yang terakhir karena hobby saya blogging saya join pada salah satu  program Google, yaitu Program iklan yang diposting pada sebuah blog, dengan sistem 1 Pay 1 Click. Dan perbulan menghasilkan earning $300 atau dirupiahkan sekitar Rp 3.000.000,-.

Harapan 1 tahun mendatang untuk memperoleh penghasilan di bidang IT

Keinginan satu tahun mendatang saya ingin memiliki penghasilan minimal Rp 8.000.000,- per bulan dari bidang IT. Seperti bergabung untut bekerja di sebuah software house untuk mengerjakan beberapa project aplikasi. Atau membuka bimbingan belajar programming dan juga terus meningkatkan earning dari Google Adesense yang masih saya jalani sampai saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar