Senin, 19 Agustus 2013

Perjalanan Ke SEAMOLEC (Alih Jenjang D3 POLITEL menuju D4 ITB)

Minggu, 18 Agustus 2013 merupakan hari bersejarah di dalam hidup saya, hari itu pula bertepatan dengan 1 hari sehabis rakyat INDONESIA memeriahkan Hari Ulang Tahun bangsa ini yang ke-68. Karena masih dalam momen-momen KEMERDEKAAN maka, semangat itu pula yang menjadi semangat tambahan saya dalam menjalankan hari pertama matrikulasi di SEAMOLEC sebagai syarat saya untuk masuk dalam 5 Universitas terbaik di Indonesia yakni ITB (Institut Teknologi Bandung). Pukul 11.00 WIB saya dari kota kembang berangkat dengan penuh semangat dan keinginan yang kuat untuk menuntut ilmu dan melanjutkan studi saya di salah satu institusi terbaik di Indonesia. Saya menuju SEAMOLEC dengan 3 orang rekan saya lainnya yang berasal dari institusi yang sama yakni Politeknik Telkom, Rekan-rekan itu adalah Seilen Hafdara Nurdin, Elan Qisti, dan Deasy.

Siang itu kita melalui perjalanan dari Bandung menuju Tanggerang Selatan, 3 jam pun berlalu di perjalanan tersebut dan dalam perjalanan itu kita bercerita dan sharing apa yang akan bakal di lakukan nanti, apa tujuan kita masing-masing dan mengapa kita ingin melanjutkan dari D3 menuju D4, dan memilih ITB sebagai tempat mengambil gelar S.ST itu. Sesampainya di Tanggerang Selatan kita langsung mencari kost-kostan untuk tempat singgah dalam menempuh pendidikan matrikulasi ini di Tanggerang Selatan yang kurang lebih 1 bulan ke depan.

Kita ber4 memilih kost-kostan di Jalan Merica No. 1 yakni Merica Place atau lebih di kenal MP. Setelah nego harga kost-kostan akhirnya kita fix memeilih tempat itu, memasukkan barang-barang yang di bawa dan akhirnya kita istirahat lalu mengelilingi komplek Universitas Terbuka dan ternyata kompleks itu lumayan luas untuk di kelilingi. Tidak terasa waktu pun menunjukkan pukul 18.00 WIB dan itu artinya kita harus pulang ke tempat kost-kostan, dan menjalan kan ibadah shalat magrib. Lalu sehabis keliling2 komplek tersebut kita juga mencoba untuk main ke Giant dan KFC sekalian jalan-jalan dan meiihat-lihat keadaan daerah baru. Yang sangat berbeda antara di bandung dan di Tanggerang Selatan adalah cuacanya, cuacanya pun super panas di sini beda jauh dengan kota Bandung yang dingin.

Setelah jalan-jalan sebentar kita pun pulang dan bersiap untuk beristirahat mempersiapkan diri dalam hari pertama belajar/matrikulasi di SEAMOLEC. dan akhirnya hari senin pun tiba dan itu artinya hari pertama saya untuk belajar di SEAMOLEC. Pengalaman apa saja yang saya dapat di hari pertama itu ?, mungkin akan saya ceritakan pada postingan berikutnya !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar