Senin, 19 Agustus 2013

Hari Pertama di SEAMOLEC

Hari ini adalah hari pertama saya menjalani matrikulasi di SEAMOLEC, pengalaman di hari pertama yang saya dapat dalam mengikuti matrikulasi di SEAMOLEC adalah ...., nama sebelumnya apa sih matrikulasi itu ?, Matrikulasi adalah sebuah program penyetaraan ilmu atau pengenalan kampus yang biasanya didapat oleh mahasiswa yang ingin alih jenjang.Di hari ini saya berkenalan dengan Direktur SEAMOLEC yakni bapak Dr. Gatot Hari Priowirjanto, beliau yang membuka di hari pertama ini, banyak sekali motivasi yang di berikan oleh beliau, salah satu nya beliau mengatakan jika menempuh pendidikan mengeluarkan biaya itu sudah biasa, yang harus kita wujudkan yaitu sambil menempuh pendidikan sambil menghasilkan rupiah atau dollar itu baru luar biasa, lalu setelah beliau memberi motivasi dan kebetulan beliau mereupakan seorang dosen salah satu matakuliah yakni Technopreneur, beliau memberikan PR kepada kita teman-teman SEAMOLEC Batch 8 Gelombang 2, 2 pertanyaan simpel dari beliau, yakni yang pertama pada 3 tahun belakang ini kita telah menghasilkan rupiah/dollar berapa dan dari mengerjakan apa, lalu pertanyaan kedua pada 1 tahun mendatang nanti berapa jumlah dollar/rupiah yang ingin kita dapatkan dan bagaimana proses nya. 
Lalu setelah beliau kurang lebih 1 jam menyambut kami, kami pun di bentuk sebuah kelas, dan anggota kelas itu pun terdiri dari seluruh mahasiswa D4 SEAMOLEC-ITB Batch 8 Gelombang 2 yang terdiri dari TIKES dan TKJMD. Setelah pembentukan kelas tersebut, kita juga di bagi lagi menjadi 2 kelompok, dan kebetulan saya termasuk dalam kelompok ke-2. Setelah pembagian kita pun menerima materi perdana dari pengajar-pengajar yang ada di SEAMOLEC, Materi perdana itu bagaimana kita membuat Digital Book, dan software pembantunya adalah Sigil. Ilmu itu pun saya rasa sangat bagus dan berguna buat ke depannya, karena harapan nya di waktu mendatang nantinya tidak ada lagi buku yang menggunakan kertas karena kita harus Save Earth di era global warming seperti saat ini, semua materi dan referensi bisa ada di mana-mana, dan kita bisa mengakses itu semua secara bebas pada saat kapan pun, dan di manapun.

Belajar sigil pun gampang-gampang susah, karena kita di tuntut untuk rapih dalam membuat sebuah buku digital, dan buku digital pertama yang akan kita buat adalah buku hasil karya kita sendiri yakni buku Proyek Akhir kita semasa D3 kemarin. Dan sembari belajar tidak terasa pun waktu menunjukkan pukul 17.00 WIB dan itu merupakan jadwal kita pulang, kita pun pulang dan membawa oleh-oleh tugas yang harus di kerjakan dan besok akan di periksa oleh teman-teman pengajar di SEAMOLEC.

Kesimpulannya pengalaman pertama saya di SEAMOLEC adalaha pengalaman terbaik, karena selain mendapatkan teman-teman baru, saya juga mendapat ilmu baru yang saya yakin suatu saat berguna buat saya sehingga nantinya saya bisa memberikan manfaat untuk seluruh masyarakat di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar